Semesta Menyingkap Nestapa

0
34
Semesta Menyingkap Nestapa

Judul: Semesta Menyingkap Nestapa
Penulis: FLP Jember
Penerbit: Oase Pustaka
ISBN: 978-623-378-030-8

Semesta Menyingkap Nestapaadalah buku kumpulan cerita pendek karya Forum Lingkar Pena (FLP) Jember. Sebanyak 18 pengurus dan anggota FLP Jember menjadi penulis antologi cerpen ini. Mereka adalah Fathur Roziqin, Gufron Abdillah, Aida Agustin, Leizza, Nanda Ivani, Hanna_Nisa, Kristina Dewi, Fuji, Asro, Tantrie Leonita, dan Rosiyana Fajrin. Kemudian  Vina Karina, Sahhala Kalem, Moh. Fahmi Maulidani, Moh. Lutfi Almabruri, Asfin Kaito, Rizal Rachman, Negara Rofiq, dan N. Azizah.

***

“Tantangan di era digital seperti sekarang ini adalah bagaimana kita tetap bisa menjaga kewarasan (kesehatan mental) saat semua media setiap hari meng-update info seputar covid-19 ini tanpa henti. Namun, berbeda dengan teman-teman dari organisasi kepenulisan Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Jember ini. Mereka justru memanfaatkan momen ini menjadi sebuah refleksi untuk dituangkan ke dalam sebuah karya fiksi berupa antologi cerpen yang habis dibaca dalam sekali duduk.”

(Bunda Novi Ketua FLP Jatim Periode 2019-2021)

Baca juga: Bilik Puisi

“Saya menyukai cerpen dan punya koleksi cerpen. Saya pelanggan Horison sejak harganya enam ribu pada tahun 1970-an. Horison selalu memuat cerpen dari penulis seperti Fudoli Zaini, Sori Siregar, Danarto dan sebagainya. Tak sedikit cerpen sastrawan dunia dimuat di sana. Tentu, selain cerpen juga puisi, resensi, dan kritik sastra.

Saya menyambut gembira penulis muda mulai gemar menggeluti cerpen. Cobalah mengeksplorasi karya sastrawan dunia untuk penulisan cerpen. Selamat teman-teman FLP.”

(Iman Suligi Pendiri Kampoeng Batja Jember)

Konten sebelumnyaUlasan Novel Rasa Tere Liye: Memeluk Masa Lalu dengan Penerimaan
Konten berikutnyaPelangi Rasa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini