Meriahnya Inagurasi Anggota Baru FLP Cabang Nganjuk 2023 Berkat Dukungan Sponsor

54

Kebahagiaan bagi FLP Cabang Nganjuk yang baru saja menyambut kehadiran teman-teman baru yang seirama dan setujuan, yaitu menggaungkan semangat literasi di Kabupaten Nganjuk. Sebuah kota kecil namun terkenal sebagai penghasil bawang merah terbesar di Jawa Timur. Di kota ini, FLP baru saja resmi berdiri pada bulan Maret 2023 dengan empat orang pengurus. Bersyukur telah berkesempatan melaksanakan perekrutan anggota baru 2023. Anggota baru FLP Cabang Nganjuk sangat bervariasi, dari siswa SMA, guru, kepala sekolah, pustakawan, bahkan Ibu rumah tangga. Sebuah perpaduan komposisi yang beragam.

Para peserta perekrutan anggota baru tentu tidak semerta-merta bergabung. Mereka harus melalui tahapan-tahapan hingga dinyatakan lulus. Seperti mengikuti kelas-kelas yang diselenggarakan, juga mengerjakan dan mengumpulkan tugas-tugas yang diberikan. Kegiatan ini berlangsung selama satu bulan penuh, meliputi kegiatan daring dan luring.

Berbagai kesan-kesan terhadap penyelenggaraan perekrutan anggota baru ini yang disampaikan oleh peserta, seperti yang disampaikan oleh Ibu Wiwik Budi Wiyatni, Kepala Sekolah SDIT Ulul Albab. Beliau mengungkapkan bahwa bergabung dengan FLP Cabang Nganjuk merupakan kesempatan emas yang tidak boleh ditinggalkan begitu saja. Beliau sangat terkesan terutama sesi kelas pertama, yakni kelas menulis fiksi dan nonfiksi, hingga menguatkan dan meyakinkan untuk berani menulis.

Kesan yang disampaiakan oleh saudari Elak Purbaya Rahma, seorang ibu rumah tangga yang tidak menyerah untuk belajar menulis. Saudari Elak mengungkapkan bahwa sangat senang dan bersyukur bisa mengikuti kegiatan perekrutan FLP ini. Berusaha mengikuti zoom materi sembari mengasuh balitanya bukan hal mudah, tetapi terlampaui. Harapannya bersama FLP bisa mendapatkan teman baru, ilmu baru dan mewujudkan impiannya untuk menjadi penulis.

Kesan yang disampaikan oleh Saudari Erlinda Difa Anggraeni, yang bekerja sebagai pustakawan, “Senang sekali karena dapat menyimak materi-materi berharga. Saya terdorong dari apa yang pernah disampaikan dosennya pada masa kuliah dahulu, bahwa seorang pustakawan janganlah hanya menjadi pustakawan saja yang mengatur buku-buku, jadilah juga penulis yang buku-bukunya juga akan dibaca dan dinikmati di perpustakaan.” Masih banyak sekali kesan-kesan yang disampaikan oleh masing-masing peserta yang tidak bisa tersebutkan satu per satu.

Terimakasih kepada segenap pihak sponsor yang telah membantu kesuksesan acara Perekrutan anggota baru FLP Cabang Nganjuk. Terimakasih sebesarnya kepada Rocket Chicken yang telah setia menjadi sponsor kegiatan FLP Cabang Nganjuk baik pada event kali ini maupun pada event sebelumnya. Paket Konsumsi yang diberikan sungguh memberi kenikmatan tersendiri. Menu yang lezat memberi semangat dan gizi bagi semua. Dan semoga akan terus bekerjasama dalam event selanjutnya. Terimakasih juga tidak lupa kami sampaikan kepada Rabbani Collection yang turut memeriahkan kegiatan kali ini dengan doorprize-doorprize yang disediakannya. Harapannya juga, Rabbani Collection akan terus mendukung kegiatan-kegiatan FLP selanjutnya. Terimakasih juga kepada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, yang telah menyediakan ruang layanan anak untuk kegiatan FLP Nganjuk kali ini. Sehingga, para peserta yang mengikuti Inagurasi Anggota Baru, dan membawa putra-putrinya dapat mengikuti kegiatan tanpa khawatir.  Semoga akan ada kegiatan-kegiatan atau program kerja sama berkelanjutan antara Dinas kearsipan dan Perpustakaan Nganjuk dengan FLP Cabang Nganjuk.

Konten sebelumnyaSatu Hari dengan Ibu: Film Keluarga Penuh Inspirasi
Konten berikutnyaPetualangan Sherina 2 yang Bikin Dag-dig-dug

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini