Hadiri Sarasehan Literasi, FLP Jatim Siap Kolaborasi dengan BBJT dan Kominfo

0
87
Sarasehan Literasi Balai Bahasa Jawa Timur

Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur menggelar sarasehan literasi di Aula Jayabaya BBJT, Kamis (23/6/2022). Sejumlah komunitas literasi menghadiri acara bertajuk Literasi Digital sebagai Upaya Peningkatan Kapasitas dan Kesejahteraan Masyarakat itu.

Forum Lingkar Pena (FLP) mengirimkan delegasi terbanyak. Mulai dari Sekjen BPP FLP Rafif Amir, Ketua FLP Jatim Muchlisin BK, Wakil Ketua FLP Jatim Chairi Sulaiman, Sekretaris FLP Jatim Arwa Lubna, Kordiv Kaderisasi FLP Jatim Novi Larasati, dan Humas FLP Jatim Kyota Hamzah. Juga Ketua FLP Surabaya Saifuddin Syadiri.

Sarasehan itu dibuka oleh Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur (BBJT) Dr. Umi Kulsum, M.Hum. Dalam sambutannya, Umi Kulsum menyampaikan terima kasih kepada seluruh komunitas literasi yang hadir. Ia mengajak seluruh komunitas literasi untuk berkolaborasi dalam rangka meningkatkan kualitas literasi masyarakat Jawa Timur.

Sesi materi disampaikan oleh Kasi Kemitraan Komunikasi Publik Kominfo Jatim Sofi. Ia menjelaskan pentingnya literasi digital beserta data-data pendukungnya.

Sesi diskusi menjadi hangat dengan berbagai masukan dan pertanyaan dari sejumlah pegiat literasi. Ribut dan Fauzi dari Bengkel Muda Surabaya (BMS) membuka pertanyaan tentang kesejahteraan yang diusung sebagai tema dalam sarasehan literasi.

Berikutnya, berturut-turut mic diambil alih pengurus FLP. Mulai dari Arwa Lubna, Muchlisin BK, Rafif Amir, dan Kyota Hamzah. Masing-masing menyampaikan terkait bagaimana menangkal hoaks serta program-program yang bisa disinergikan bersama oleh BBJT dan Kominfo Jatim bersama komunitas literasi dalam menangkal hoaks dan meningkatkan kecerdasan literasi masyarakat Jawa Timur. [mbk]

Konten sebelumnyaCerpen: Perempuan dengan Jilbab Terurai
Konten berikutnyaJujur itu Mujur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini