Menantu Idaman Sepanjang Masa

0
175
Menantu Idaman Sepanjang Masa

Judul: Menantu Idaman Sepanjang Masa
Penulis: Real Teguh (FLP Surabaya)
Penerbit: Satoe
ISBN: 978-623-6440-06-3

Seorang pemuda beberapa kali melamar gadis pujaannya, tetapi selalu ditolak oleh ayah si gadis. Padahal keduanya punya komitmen yang sama. Ayah si gadis merasa muak karena pemuda itu cuma seorang tukang puisi atau penulis amatir. Ayah si gadis memberi kesempatan, asalkan si pemuda bersedia menuntaskan misi penting. Hingga suatu saat, ayah si gadis sakit dalam kondisi koma. Bagaimana keajaiban puisi berperan?  

***

“Saat ini budaya membaca perlahan mulai punah. Padahal membaca merupakan suatu hal yang mudah dan ringan dilakukan. Seperti halnya membaca buku kumpulan cerpen ini. Mengomparasikan kehidupan yang penuh kecintaan pada duniawi dengan sentuhan agama yang cukup penting sekaligus menarik, membuat kumpulan cerpen ini menjadi motor penggerak visi hidup generasi muda saat ini.”

(H. Muftorin, S.E. Direktur Utama LAZNAS Yatim Mandiri)

Baca juga: Istana yang Dibangun dari Kata-kata

“Saya sungguh menikmati kata-kata yang tersaji. Selesai satu cerita ingin terus melahap kisah yang lain. Salah satu favorit saya dalam buku ini adalah “Penyair Muda dan Isu Kematiannya”. Kisah cinta yang manis, penuh metafor puitis, ikut terbawa arus dua hati yang tengah mencoba menterjemahkan detak jantung mereka sendiri.

Buku ini perlu dibaca teman-teman penulis, khususnya di FLP. Penting untuk belajar karya dari orang lain, mengamati perkembangan karya dan pada akhirnya menyerap keindahan dari karya yang telah muncul ke permukaan. Tak rugi untuk membaca karya-karya Real Teguh. Pembaca akan mendapatkan sesuatu yang memuaskan dahaga. Selamat!”

(Sinta Yudisia Dewan Pertimbangan FLP, penulis, dan psikolog)

Konten sebelumnyaIstana yang Dibangun dari Kata-kata
Konten berikutnyaHalalbihalal FLP Jatim, Bukan Sekadar Saling Memaafkan dan Melepas Rindu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini