Muscab VI FLP Gresik, Umahatun Fauziyah Jadi Ketua Periode Kedua

0
198
Muscab VI FLP Gresik

Forum Lingkar Pena (FLP) Gresik menggelar Musyawarah Cabang VI, Senin (28/2/2022). Meskipun diselenggarakan secara daring, Muscab tersebut berlangsung khidmat.

Dalam sambutannya, Ketua FLP Jawa Timur Muchlisin B.K. mengajak bersyukur karena di usianya yang ke-25, FLP terus berkembang dan semakin besar.

“Di Jawa Timur sendiri, saat ini FLP memiliki 22 Cabang dan 333 anggota. Kita punya target pada periode ini bertambah 6 Cabang baru dan bertambah 200 anggota baru,” kata pria kelahiran 10 November 1982 ini.

Menurut Muchlisin, usia 25 tahun bagi FLP adalah usia yang penuh energi, semangat, dan obsesi. Karenanya ia meminta seluruh Cabang berupaya lebih baik lagi. Dan Muscab adalah momentumnya.

“Kita harus berupaya untuk semakin profesional. Kalau dulu Muscab tidak pakai tata tertib, sekarang pakai. Setiap keputusan dalam Muscab, ada SK-nya. Dan Muscab bukan hanya memilih Ketua baru, melainkan juga merumuskan kebijakan dan langkah strategis umum sebagaimana diamanahkan oleh AD/ART,” tandasnya.

Penulis buku Cinta Sehidup Sesurga ini berharap, siapa pun yang nantinya terpilih menjadi ketua, seluruh anggota harus mendukungnya.

Usai pembukaan, Muscab dilanjutkan dengan sidang sementara yang dipimpin oleh Ketua FLP Gresik Umahatun Fauziyah dan Bendahara FLP Gresik Dian Fajar. Sidang sementara membahas tata tertib dan memilih pimpinan sidang tetap.

Suyanik dan Putri Anita terpilih menjadi pimpinan sidang tetap. Keduanya memimpin sidang laporan pertanggungjawaban Ketua FLP Gresik periode 2019-2021 yang berakhir dengan LPJ diterima dengan syarat. Yakni melengkapi laporan Divisi Bisnis dan Divisi Humas.

Berikutnya, sidang merumuskan kebijakan dan langkah-langkah strategis FLP Gresik periode 2022-2024. Muscab menetapkan target pendirian satu ranting baru, bertambahnya 20 anggota baru, dan 5 karya antologi Cabang.

Puncak Muscab pun tiba. Pemilihan Ketua Cabang periode 2022-2024. Terdapat tujuh anggota madya yang semuanya menjadi calon ketua. Ketujuh calon itu adalah Adly Al-Fadly Usmunie, Chairi Sulaiman, Ria Eka Lestari, Siti Huroirohmatin, Suyanik, Endah Rizki Karomah, dan Umahatun Fauziyah.

Keenam calon yang disebutkan pertama menyatakan tidak bersedia. Umahatun Fauziyah juga sempat menyatakan tidak bersedia, tetapi kemudian menyerahkan ke forum. Akhirnya, ia terpilih secara mufakat sebagai Ketua FLP Gresik periode 2022-2024.

Dalam sambutannya sebagai ketua terpilih, Kak Ziyah –sapaan akrab Umahatun Fauziyah- meminta dukungan seluruh anggota.

“Sebenarnya, menjadi ketua periode kedua ini berat. Namun karena sudah menjadi keputusan Muscab, saya akan berusaha melakukan yang terbaik agar FLP Gresik semakin maju dalam berbakti, berkarya, dan berarti. Tentunya dengan dukungan teman-teman semua,” ujarnya. [mbk]

Konten sebelumnyaKenalkan Literasi Digital 4.0, FLP Sidoarjo dan Perpustakaan Sidoarjo Adakan Webinar Bersama Tasaro GK
Konten berikutnyaKetua FLP Jatim Hadiri HUT ke-10 Radar Gresik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini