Sepotong Kenangan dan Senja yang Memakannya

0
222
Sepotong Kenangan dan Senja yang Memakannya

Judul: Sepotong Kenangan dan Senja yang Memakannya
Penulis: Mega Anindyawati (FLP Sidoarjo)
Penerbit: CV Jejak
ISBN: 978-623-338-314-1

“Azzam tahu cintanya akan terlambat. Akan tetapi, entah apa yang mendesaknya untuk berani mengungkap segala. Satu windu bukan waktu yang sebentar untuk masa penantian. Rindunya telah sampai pada titik yang tak sanggup ia tahan.” (Sepotong Kenangan dan Senja yang Memakannya)

Baca juga: Muslimah Baper

Kumpulan cerita pendek di dalam buku ini mengangkat tema kesabaran. Sabar mempunyai arti yang luas. Sabar saat mendapat ujian. Sabar dalam menegakkan perintah-Nya. Sabar dalam menjalankan peran sebagai khalifah di bumi. Sabar menghadapi pandemi COVID-19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Pun sabar menjalani berbagai hal di luar ekspektasi yang terjadi dalam kehidupan. Tentu akan ada hikmah di balik setiap kesabaran yang dilalui, seperti janji Allah dalam Al-Qur’an.

“Sungguh, akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan, berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.” (QS. Al-Baqarah: 155)

Temukan inspirasi tersirat dari untaian manik kesabaran di dalam buku ini. Juga yang lebih istimewa, temukan tips-tips menulis cerpen ala cerpenis nasional di bagian akhirnya. Selamat membaca!

Konten sebelumnyaMuslimah Baper
Konten berikutnyaUnconditional Marriage

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini