Keajaiban Sedekah

14

Apakah anda percaya sedekah itu akan menambah rizki anda? Bukan sebaliknya, mengurangi rizki anda?

Saya merasakan sendiri, bagaimana sedekah itu melipatgandakan. Menambah rizki tanpa kita tahu datangnya darimana. Allah berikan begitu saja, tanpa kita meminta.

Siang hari itu, sa’at menjemput anak saya sekolah, ada seorang lelaki tua yang terbaring di pos ronda. Dia merintih kesakitan sambil memegang perutnya. Sepertinya benar-benar sakit. Di sebelahnya, sepeda tua tergeletak begitu saja.

Setelah digeledah saku dan tidak ditemukan identitas, maka kerumunan orang-orang itu menunggu sampai pak tua itu tersadar dari rasa sakitnya. Tak ada identitas, tak ada uang di dalam dompetnya. Tak ada yang berani membawanya ke puskesmas terdekat. Siapa yang akan bertanggung jawab?

Pak tua tersadar dan menatap kerumunan. Setelah bercakap-cakap dan memberi minum pak tua, orang-orang meninggalkannya. Saya merogoh saku, menemukan hanya sedikit uang, uang terakhir yang saya punya. Biarlah, saya bisa mencari uang dengan berjualan, tapi lelaki tua itu sedang tak punya apa-apa. Saya berikan uang terakhir itu. Hanya sekedar ingin mengisi dompetnya yang kosong. Lelaki tua itu menatap dan mendoakan keberkahan.

Sesampainya di rumah. Tiba-tiba, ada pelanggan memesan barang. Anda tahu berapa labanya? Persis sepuluh kali lipat dari uang terakhir yang saya berikan pada pak tua itu.

Begitulah, sedekah tak bisa diukur dengan nilai yang tampak. Allah akan tambahkan rizki yang kita tak memintanya.Bukan hanya berupa materi, tapi juga rizki dalam bentuk lainnya. Kesehatan keluarga kita, kebahagiaan dan kedamaian hidup serta hal lain yang kita manusia tak sanggup untuk menghitungnya.

Konten sebelumnyaBelajar Tak Mengenal Usia
Konten berikutnyaKado Terindah Untuk Orang Tua

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini