Darurat Iman

2

Rasanya, tak henti-hentinya berita tentang pembunuhan juga bunuh diri yang memenuhi layar gawai kita setiap hari. Ini adalah darurat. Apakah ini termasuk dalam kategori kemunduran iman? Padahal, semua pelaku rata-rata adalah muslim. Tidak orang dewasa, bahkan remaja dengan mudahnya bersembunyi tanpa takut diliihat oleh Allah. Kita, hanya takut dilihat oleh manusia. Sehingga ketika tersembunyi maka merasa aman melakukan maksiat.

Darurat iman. Seperti orang yang tak tahu untuk apa dia berada di dunia ini. Seperti, tidak tahu kemanakah dia setelah mati. Tidak juga tahu, bahwa semua amal perbuatan kita akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah kelak. Iman seperti hilang begitu saja. Tiba-tiba lenyap tak berbekas. Bahkan, sewaktu-waktu bisa menghantui siapa saja. Iman itu seperti barang langka yang sulit dicari.

Maka benarlah kiranya, jika kita harus menjaga keluarga dari neraka yang bahan bakarnya adalah manusia.  Karena sesungguhnya manusia bisa saja terjerumus ke dalam neraka, padahal tinggal selangkah lagi dia akan mengetuk pintu surga. Benar, iblis tak akan dengan mudahnya melepaskan anak cucu Adam untuk ikut menemaninya di neraka. Dendamnya adalah menghapus iman dalam dada keturunan Adam. Menemani mereka siang dan malam. Sampai misi akhir mereka tercapai. Menjadikan teman selamanya. Tanpa iman.

Konten sebelumnyaBukan Jalan Pintas
Konten berikutnyaReview Film Totto-Chan: Pentingnya Guru Memahami Keunikan Peserta Didiknya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini