Live Talk Bunda Narsih dan dr. Gamal

34

Beberapa hari lalu, saya ada giat bersama salah satu public figure di kota Malang. Pertama, beliau dikenal dengan Bunda Narsih, seorang ibu dengan enam anak sekaligus inisiator atau founder dari Komunitas Bunda Berdaya Malang. Kedua, nama yang sudah tak asing di dengar oleh masyarakat dengan segudang prestasi dan track record hingga sukses di usia muda. Masyarakat memanggilnya dr. Gamal. 

Kami melakukan podcast bersama Bunda Narsih selaku host sekaligus pemilik dari akun youtube Bunda Narsih. Saya bersama suami, ada di balik layar. Sambil mencuri start ilmu-ilmu beliau sebelum ditayangkan secara live. MasyaAllah, sungguh beliau ini orang-orang luar biasa. banyak ilmu yang kami dapat dari podcast ini. Tentang bagaimana Membangun Karakter Anak untuk Sukses di Masa Depan. Apalagi saya sebagai penulis, saat ini masih berjuang dengan satu anak yang usianya baru genap 1 tahun. Bahasan pondcast ini, sangat bermanfaat dan saya butuhkan. 

Bunda Narsih menjelaskan banyak faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang seorang anak. Baik dari internal keluarga juga ekternal. sebagai orang tua tentu harus rajin berguru. Agar kita sabagai orang tua turut mempersiapkan dan membantu serta membangun karakter anak agar siap menghadapi tantangan sekaligus persaingan di masa depan untuk meraih kesuksesannya.

dr Gamal pun menyampaikan ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh orang tua kepada anaknya agar bisa mencapai kesuksesannya. yaitu:

  1. Menemukan potensi pada anak. Agar mereka dapat melejit dan mengembangkan apa yang anak mau sesuai dengan minat pada seorang anak.
  2. Ikigai, yaitu istilah dari jepang yang menjelaskan tentang suatu kesenangan dan makna atau tujuan dari hidup itu sendiri. Apa yang disenangi, kuasai, yang dibutuhkan dunia dan apa yang jadi rezeki dikemudian hari.
  3. Melatih ketangguhan dari seorang anak. agar mampu menghadapi tantangan dunia. 

Terakhir sebagai penutup, ada suatu hal yang menjadi catatan penting berbintang saya. Bunda Narsih berpesan jangan pernah takut atau khawatir kalau anak kita menjalani hidup susah atau sulit. Justru hal tersebut dapat melatih anak kita menjadi anak yang tangguh, hebat dan pantang menyerah.

Penulis: Muyasaroh, Bendahara FLP jatim

Konten sebelumnyaAku Cemburu
Konten berikutnyaAbu Bakar (Bagian 1): Pidato yang Mengguncang Jiwa Rakyat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini