Muscab FLP Kediri: Menyerah Bukan Pilihan

0
165

Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Kediri akhirnya melaksanakan kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) bertempat di sekretariat cabang, Jalan Kademangan Lirboyo, Kec. Mojoroto, Kota Kediri, Kamis (26/5), yang juga merupakan kediaman sang ketua Feny Tri Pujianingsih.


Muscab FLP Kediri menghadirkan sebagian besar pengurus FLP Kediri dan perwakilan dari FLP Jawa Timur. Tujuannya untuk melaksanakan penjaringan bakal calon ketua, penetapan calon, hingga pemilihan ketua FLP Kediri 2022-2024. Dalam laporan pertanggungjawabannya, Feny juga berkesempatan menceritakan beberapa hal yang terjadi di internal cabang, salah satunya FLP Kediri sempat mengalami hiatus dari kegiatan-kegiatan cabang, hingga mundurnya ketua sebelumnya dari jabatan. Kemudian pengurus wilayah saat itu memberikan pilihan untuk meneruskan estafet kepemimpinan dan melanjutkan kegiatan, atau menutup FLP Cabang Kediri saat itu juga. Menyerah bukan pilihan, begitulah akhirnya Feny dan teman-temannya menjawab tawaran pengurus wilayah. Kemudian Feny terpilih menjadi ketua dan bersama teman-teman lainnya mengawali lagi kebangkitan FLP Kediri.


Selanjutnya dalam kegiatan muscab FLP Kediri kali ini, terpilih empat nama sebagai bakal calon ketua. Mereka adalah Feny Tri Pujianingsih, M. Ziyan Takhqiqi Arsyad, Puji Nugraheni, dan Isa Asmaul Khusna. Namun ketika melakukan musyawarah, hasilnya tidak berhasil mencapai kata mufakat. Akhirnya diambillah jalan terakhir yaitu pengambilan suara untuk menentukan ketua selanjutnya.


Ditugaskan untuk menghadiri muscab FLP kediri saat itu, saya sebagai perwakilan dari FLP Jatim akhirnya turut mengawal proses pengambilan suara. Dari enam pengurus cabang yang hadir dan sudah memenuhi kuota forum (kuorum), menghasilkan satu nama dengan suara terbanyak, yaitu nama Feny Tri Pujianingsih terpilih kembali untuk kali kedua menjadi Ketua FLP Kediri periode 2022-2024. Dalam sambutannya, Feny mengutip kalimat dari Muchlisin BK, ketua terpilih dalam Muswil VII FLP Jatim, “Njenengan semua yang memilih saya, jadi jangan meninggalkan saya.”


Selain menyiratkan harapan agar semua pengurus yang hadir bisa membersamainya, Feny juga meminta mereka untuk terus semangat sampai akhir periode dan semoga FLP Kediri bisa terus lebih baik lagi. [rwa]

Konten sebelumnyaMuscab FLP Tuban, Takdir yang Tak Terelakkan
Konten berikutnyaTausiah Literasi Ketua FLP Jatim di Halalbihalal FLP Gresik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini